REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MD Pictures cukup optimistis film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2) bisa mencapai target 10 juta penonton. Produser Manoj Punjabi mengatakan, selain produksi film dan promosi yang maksimal, film ini juga perlu dukungan dari ekshibitor (pengelola bioskop).
“Strategi yang kita lakukan adalah berapa layar yang akan di dapat Rudy Habibie? AADC saja bisa dapat 200 layar di hari pertama main, di sini kami butuh dukungan dari ekshibitor,” ujar Manoj, saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (24/6).
Ia memprediksikan, jika ekshibitor memberikan 330 layar, maka selama Ramadhan jumlah penonton Rudy Habibie bisa mencapai 150 ribu sampai 200 ribu orang. Menurutnya, ekshibitor tentunya bisa menilai kualitas sebuah film dan memberikan layar lebih banyak. “Bukan berarti semua film mesti dapat 500 layar. Mereka (ekshibitor) juga pasti melihat filmnya,” ungkap dia.
Dukungan ekshibitor yang besar, Manoj mengatakan menjadi bukti jika perfilman Indonesia telah dihargai dan mengalami peningkatan yang signifikan. Selanjutnya ia berharap film Indonesia bisa benar-benar menjadi industri bukan hanya sebuah proyek.
Manoj mengungkapkan, film yang menceritakan kisah masa muda Habibie ini memiliki potensi yang cukup besar untuk membangkitkan gairah perfilman Indonesia. Ia mengaku percaya film ini tak hanya bisa meyakinkan ekshibitor untuk mendapatkan banyak layar, tapi juga bisa bertahan lama di bioskop.
(Baca Juga: Editing Film Rudy Habibie Sampai ke Hollywood)