Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Bahayanya Remaja Mengidap Diabetes

Senin 27 Jun 2016 03:10 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Obesitas. Ilustrasi

Obesitas. Ilustrasi

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, Diabetes adalah salah satu penyakit serius yang dapat berujung pada kematian. Diabetes secara perlahan merusak tubuh dan menjadi alasan untuk kegagalan beberapa organ manusia.

Diabetes mellitus adalah penyakit yang paling mengancam jiwa, dimana tubuh manusia memproduksi lebih sedikit insulin atau bahkan tubuh tidak efisien untuk menggunakan insulin. Diabetes dapat terjadi ketika seseorang memiliki turunan diabetes atau karena gaya hidup yang tidak sehat.

Diabetes bahkan dapat terjadi pada remaja. Ini karena mereka sulit untuk mengontrol diri dengan mengonsumsi makanan cepat saji, asupan gula yang berlebihan dan jarang berolahraga. Dilansir Boldsky, ada beberapa bahaya dari diabetes pada remaja.

    

Obesitas

    

Diabetes memang tidak akan menyebabkan seseorang menjadi obesitas. Penderita diabetes akan cenderung merasa lelah, lesu dan lelah. Maka jika tidak berolahraga secara teratur, gejala tersebut dapat mengurangi aktivitas fisik dan menambah berat badan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile