Bus Pemudik Terguling di Limbangan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham

Jumat 01 Jul 2016 08:54 WIB

Bus terguling (ilustrasi) Bus terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kecelakaan terjadi di wilayah Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (1/7) dini hari. Bus Gapuraning Rahayu Nopol AA 1527 AA terguling di Jalan Limbangan Kampung Cigedug, Desa Cijolang.

Kecelakaan itu menyebabkan satu orang penumpang tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal dunia Ny Rohayati (38 tahun), warga Simprug Golf 2, Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta.

"Bus mengalami kecelakaan tunggal,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan.

Menurut saksi mata, Dede Riswan (56), kecelakaan yang menimpa bus jurusan Jakarta-Karapucung tersebut terjadi pukul 01.00 WIB. Saat itu bus berpenumpang 60 pemudik itu meluncur dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Saat melintas di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Endang Iskandar (52) melaju dalam kecepatan tinggi. Saat menikung dan menurun ke bagian kanan, sopir bus tak bisa menguasai kendaraannya sehingga hilang kendali. Bus berpenumpang tersebut kemudian menabrak pembatas jalan kemudian terguling ke sebelah kiri. "Saat itu kondisi jalan kosong dan bus melaju cukup kencang,’’ kata dia.

Para korban yang mengalami luka-luka langsung dibawa ke Puskesmas Limbangan untuk mendapatkan pertolongan. Sementara korban meninggal dunia dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Korban yang mengalami luka-luka adalah para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Saya akan palang kampung ke Ciawi Tasikmalaya,’’ kata Dede Riswan.

Terpopuler