Arus Balik di Tol Cipali Mengalir Lancar Ahad Malam Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Ahad 10 Jul 2016 22:22 WIB

Kendaraan melintas di Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Pada H-4 Idul Fitri 1437 H arus kendaraan di Tol Cipali terpantau padat. Foto: Antara Kendaraan melintas di Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Pada H-4 Idul Fitri 1437 H arus kendaraan di Tol Cipali terpantau padat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Tol Cipali arah Bandung ke Jakarta pada arus balik Lebaran 2016, terpantau lancar, Ahad (10/7) malam. Meski ruas dipadati kendaraan roda empat pada H+3, Ahad (10/7).

Tim ekspedisi mudik Republika melakukan perjalanan untuk mengetahui situasi arus di tol yang terhubung hingga ke Jakarta ini. Perjalanan dimulai dari pintu Tol Brebes Timur yang kini dikenal dengan sebutan 'Brexit'.

Di pintu yang pada musim mudik sempat dilanda macet parah tersebut kini lancar tanpa hambatan. Proses mengantre pengambilan tiket tak berlangsung lama. Antrean kendaraan pun hanya mencapai delapan sampai 10 mobil.

Memulai laju kendaraan dari KM 286, mobil tim ekpedisi Republika dapat melaju lancar hingga batas kecepatan yang dianjurkan 60 km per jam sampai 80 km per jam. Namun, kendali kemudi harus ekstra hati-hati dikuasai karena jarak antarmobil amat rapat.