Jumat 22 Jul 2016 11:08 WIB

Kirsten Dunst Jadi Sutradara Film The Bell Jar

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Kirsten Dunst
Foto: Dailymail
Kirsten Dunst

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kirsten Dunst memutuskan untuk mencoba menjajal profesi baru. Masih berhubungan dengan dunia perfilman, kali ini dia memutuskan menjadi sutradara The Bell Jar.

Film yang akan diperankan oleh Dakota Fanning ini merupakan adaptasi buku semi otobiografi Sylvia Plath. Sebelumnya, novel yang sama juga pernah dibuat film pada tahun 1979.

Film tersebut disutradarai oleh Larry Peerce dan diperankan oleh Marilyn Hassett sebagai Greenwood, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (22/7).

Buku ini menceritakan kisah Esther Greenwood mengambil magang di sebuah majalah di New York City dan mulai menderita penyakit mental setelah kembali pulang ke Boston.

Buku semi otobiografi tersebut merupakan satu-satunya novel yang diterbitkan oleh Plath sebelum ia bunuh diri pada tahun 1963.

Meski belum ada bocoran kapan film perdana arahan Dust ini akan dirilis, proses produksinya akan dimulai pada awal tahun 2017.

Dust sudah dikenal sebagai pemeran yang tidak diragukan lagi, film kali ini akan menjadi langkah pertama dia membuktikan kemampuannya di belakang lensa.

Dust sendiri terakhir muncul di layar lebar memerankan film sci-fi berjudul Midnight Special. Sedangkan film mendatang dia akan muncul dalam film Woodstock dan Hidden Figures.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement