Jumat 22 Jul 2016 17:15 WIB

Pria Ini Sengaja Tabrakan Mobilnya ke Kantor Polisi

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah
Police Line (ilustrasi)
Foto: www.nbcmiami.com
Police Line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pihak kepolisian Sydney, Australia melakukan penggerebekan ke rumah pria yang diduga sebagai pelaku serangan mobil. Pria tersebut menabrakkan mobil ke arah kantor polisi dan mengaturnya agar terbakar.

Tersangka bernama Peter Zhurawel, yang diketahui memiliki kewarganegaraan Cezka. Ia kini berada di rumah sakit setelah mengalami luka bakar serius pascamelakukan penyerangan.

Pihak berwenang Australia mengatakan pelaku memiliki masalah yang berkaitan dengan kejiwaan. Beberapa kotak berisi dokumen serta tabung gas dikeluarkan dari rumah Zhurawel untuk investigasi lebih lanjut.

"Ia memiliki masalah kejiwaan sudah cukup lama dan kemungkinan Zhurawel tidak berkaitan dengan kelompok teroris apapun," ujar pernyataan pihak berwenang Australia, dilansir BBC, Jumat (22/7).

Insiden penyerangan tepatnya terjadi di wilayah Merryland, Kamis (21/7) kemarin. Pelaku menabrakkan mobil ke arah pintu keamanan kantor kepolisian setempat dengan kondisi terbakar sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Petugas kemudian menghancurkan jendela mobil tersangka dan berhasil menarik Zhurawel dari mobil yang terbakar. Tidak ada polisi ataupun warga yang berada di lokasi kejadian terluka dalam peristiwa ini.   

Baca juga, Polisi Kenya Mulai Investigasi Serangan Mobil Uber. 

                      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement