Sabtu 23 Jul 2016 08:51 WIB

Ini Dia Pasangan Hillary Clinton di Pemilu

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim Kaine
Foto: AP/Andrew Harnik
Tim Kaine

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kandidat Presiden dari partai Demokrat, Hillary Clinton memilih Tim Kaine sebagai pasangan untuk pemilu November mendatang, Jumat (22/7). Kaine adalah senator moderat dari Virginia.

Clinton baru membocorkan berita ini melalui akun Twitter-nya, @HillaryClinton. Ia berencana mengumumkan secara resmi pada Sabtu. Kaine adalah senator yang menentang aborsi dan mendukung perjanjian perdagangan bebas.

Dalam akun Twitternya, Kaine mengaku merasa terhormat bisa jadi pasangan Clinton. "Baru saja ditelpon Hillary. Saya merasa terhormat menjadi pasangannya. Tak sabar untuk besok di Miami!," kata dia, dilansir dari BBC.

Kaine fasih berbahasa Spanyol dan bisa membantu Clinton menggaet suara dari Hispanik-Amerika. Pengalaman politiknya juga menjadikannya sebagai pilihan aman sebagai wakil presiden.

Kaine adalah finalis dari calon pasangan Barack Obama saat pemilu 2008. Ia adalah gubernur Virginia sebelum menjabat posisi Senat. Clinton sebelumnya mewawancara sejumlah finalis untuk jadi pasangannya termasuk Senator Elizabeth Warren dari Massachusets dan Senator Cory Booker dari New Jersey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement