Selasa 26 Jul 2016 06:49 WIB

Diet Dada Ayam Hampir Bunuh Aktor Matt Damon

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Matt Damon
Foto: EPA
Matt Damon

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor harus memberikan totalitas untuk memerankan suatu karakter. Mat Damon dengan suka rela hanya makan dada ayam setiap hari demi peran di Courage Under Fire.

Selama wawancara dengan Reddit AMA, pemeran film The Martian ini mengaku hal paling menantang dalam film justru saat dia harus melakukan penurunan berat badan. Demi sebuah peran, bobotnya harus susut hingga 63 kg yang awalnya kira-kira 86 kg.

Rahasia dari penurunan berat badan drastis itu diklaim Damon dengan cara memakan dada ayam dan berjalan kali sepanjang 21 km setiap hari. Setiap hari dia menyiapkan sendiri dada ayam tanpa kulit yang dipangang.

"Bagian yang sulit adalah diet, yang aku makan hanya dada ayam. Ini tidak seperti saya memiliki seorang koki atau apa, saya hanya membuat itu dan melakukan apa yang saya pikir saya harus melakukan," kata pemeran film Good Will Hunting, dikutip dari laman Bravo TV, Selasa (26/7).

Setelah diet tinggi protein dan rendah lemak itu yang membuat lemak di tubuhnya menghilang seketika, tapi juga meningkatkan komposisi tubuh. Tapi, dengan cara itu Damon kehilangan nutrisi yang penting untuk tubuh.

Kegiatan diet itu tidak terus-terusan dilakukan, Damon harus menghabiskan waktu dengan minum obat dan konsultasi selepasa diiet dada ayam itu. Hal itu untuk memperbaiki kelenjar adrenal yang rusak.

Dokter juga menyatakan, jika terus melakukan diet tersebut dan terserang stress, maka kerusakan permanen pada jantung bisa saja membunuhnya seketika.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement