Rabu 27 Jul 2016 09:27 WIB

45 Suporter Red Star Belgrade Dipolisikan

Red: Citra Listya Rini
Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA -- Polisi Bulgaria menahan 45 pendukung Red Star Belgrade terkait kekerasan yang terjadi sebelum pertandingan leg pertama kualifikasi ketiga Liga Champions mereka di Ludogorets, Selasa (26/7).

Aksi kekerasan terjadi di resor Laut Hitam Sunny Beach, Selasa pagi, dan dua petugas polisi menderita luka, departemen kepolisian di kota tenggara Burgas mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Lima warga lainnya yang mencoba membantu polisi memulihkan ketertiban, juga ikut terluka. Jaksa di Burgas telah membuka proses pra-peradilan terkait insiden itu.

Ludogorets, yang telah memenangi gelar juara liga Bulgaria lima kali berturut-turut, menjamu juara Piala Eropa Red Star 1991 di Razgrad. Leg kedua akan dimainkan di Belgrade pekan depan.

The Eagles, julukan untuk Ludogorets di negara Balkan, sudah tersingkir oleh klub Serbia - Partizan Belgrade - di babak kualifikasi ketiga Liga Champions pada dua kesempatan dalam tiga tahun terakhir. Demikian laporan Reuters.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement