Rabu 03 Aug 2016 20:14 WIB

Persebaya 1927 akan Diputihkan PSSI

Red: Citra Listya Rini
Bonek Persebaya 1927
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Bonek Persebaya 1927

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Klub Persebaya Surabaya 1927 yang sempat tidak disertakan dalam kompetisi persepakbolaan nasional dalam beberapa musim ke belakang karena dicoret dari keanggotaan PSSI, dalam waktu dekat statusnya akan kembali diputihkan federasi sepak bola nasional itu.

"Kami sudah membicarakan soal Persebaya di KLB tadi di Mercure Ancol, diputuskan akan dibawa ke kongres tanggal 17 Oktober nanti dan akan diputihkan di sana," kata anggota Komite Eksekutif PSSI Tony Apriliani di Stadion Tugu, Jakarta, Rabu (3/8).

Kendati demikian, Tony menegaskan walaupun keputusan membawa permasalahan Persebaya dan tuntutan pendukung fanatik tim berjuluk Bajul Ijo itu, Bonek Mania disepakati oleh semua anggota Komite Eksekutif dan sebagian besar pemegang hak suara yang hadir dalam KLB, yang menentukan nasib Persebaya adalah para pemegang suara itu sendiri.

"Kami para exco sudah sepakat meski tiga orang tidak hadir ke KLB, kita akan memasukkannya dalam agenda kongres, namun nanti yang menentukan adalah pemegang hak suara itu sendiri yang berjumlah 105," ujar dia.