Jumat 05 Aug 2016 04:17 WIB

Alasan Belgia Tunjuk Martinez sebagai Pelatih Timnas

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nidia Zuraya
Pelatih Roberto Martinez.
Foto: AP
Pelatih Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGIUM -- Roberto Martinez resmi melatih timnas Belgia menggantikan Marc Wilmots. Martinez sebelumnya menangani klub Liga Primer Inggris Everton.

Direktur teknis Belgia, Cris Van Puyvelde mengatakan, pengalamannya di Liga Primer Inggris yang dimiliki Martinez menjadi alasan dipilih menggantikan Wilmots. Bahkan, hal tersebut menjadi pertimbangan utama.

"Semua orang tahu bahwa Liga Primer Inggris adalah salah satu liga tertinggi di dunia. Tidak hanya dengan uang tapi Anda melihatnya setiap hari dan dapat mengikutinya setiap hari," kata Puyvelde, seperti dilansir ESPN, Jumat (5/8).

Martinez dinilai melakukan pekerjaan fantastik selama menangani klub Inggris. Puyvelde juga menghubungi beberapa orang menanyakan tentang Martinez.

Mereka menyebut Martinez merupakan orang yang bergairah dan pekerja keras. Hal itu, menurut Puyvelde adalah hal sangat penting untuk menangani timnas Belgia.

Puyvelde memuji Martinez yang berencana menyaksikan pertandingan di liga Belgia akhir pekan ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen besar Martinez untuk pekerjaan barunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement