Jumat 05 Aug 2016 16:47 WIB

Warga NTB Diminta Ramaikan Penutupan MTQ Nasional

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Achmad Syalaby
Sejumlah siswa SD 15 Cakranegara membaca Al Quran saat menonton MTQ di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (4/8)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Sejumlah siswa SD 15 Cakranegara membaca Al Quran saat menonton MTQ di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (4/8)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berakhir sebentar lagi.Penyelenggaraan yang dimulai sejak 29 Juli, dijadwalkan akan ditutup pada Sabtu (6/8) malam di Islamic Centre NTB.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov NTB Wirajaya Kusuma mengharapkan antusiasme warga dalam menyemarakkan penutupan MTQ yang rencananya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia mengapresiasi animo masyarakat yang telah memeriahkan MTQ baik saat pembukaan hingga memadati arena perlombaan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Mataram khususnya, dan NTB umumnya, untuk hadir bersama dan menghadiri penutupan," katanya di Media Center, Islamic Centre NTB, Jumat (5/8).

Beragam cara bisa dilakukan masyarakat dalam menyaksikan penutupan MTQ, seperti dengan live streaming atau datang langsung ke Islamic Centre NTB. "Semoga acara penutupan berjalan lancar dan bisa sukses jadi tuan rumah maupun geliat ekonomi," katanya menambahkan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ ࣖ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai (akhir) idahnya, maka tahanlah mereka dengan cara yang baik, atau ceraikanlah mereka dengan cara yang baik (pula). Dan janganlah kamu tahan mereka dengan maksud jahat untuk menzalimi mereka. Barangsiapa melakukan demikian, maka dia telah menzalimi dirinya sendiri. Dan janganlah kamu jadikan ayat-ayat Allah sebagai bahan ejekan. Ingatlah nikmat Allah kepada kamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepada kamu yaitu Kitab (Al-Qur'an) dan Hikmah (Sunnah), untuk memberi pengajaran kepadamu. Dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah ayat 231)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement