Sabtu 06 Aug 2016 07:32 WIB

Ronaldo dan Bale akan Bersaing untuk Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Red: Bilal Ramadhan
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Paris, 5/8 (Antara/Reuters) - Dua pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale bersaing dengan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann untuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa, sedangkan pasangan Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez tidak masuk daftar nominasi.

Ronaldo, yang akan menjadi favorit untuk penghargaan prestisius ini, memimpin Real untuk meraih gelar Liga Champions ke-11nya sebelum memainkan peran penting untuk membawa Portugal memenangi trofi internasional utama pertamanya di Piala Eropa 2016.

Rekan setim Ronaldo, Bale, yang juga memenangi medali emas Liga Champions, menginspirasi Wales untuk mencapai semifinal pada Piala Eropa 2016 Juni silam.

Penyerang Prancis Griezmann kalah di final Liga Champions bersama klubnya Atletico, dan juga berada di kubu yang kalah pada final Piala Eropa 2016, meski ia menjadi penyerang tersubur dengan enam gol dan menjadi Pemain Terbaik Piala Eropa. Tiga finalis untuk penghargaan ini dipilih oleh para pewarta dari negara-negara anggota UEFA.