Ahad 14 Aug 2016 10:15 WIB

Adi Sasono Dimakamkan Siang Ini di Tanah Kusir

Rep: Dian erika N/ Red: Achmad Syalaby
Pelayat membaca Alquran Surah Yasin di depan jenzah Adi Sasono di Kediaman Pondok Labu, Jakarta, Sabtu (13/8).
Foto: Wihdan HIdayat/Republika
Pelayat membaca Alquran Surah Yasin di depan jenzah Adi Sasono di Kediaman Pondok Labu, Jakarta, Sabtu (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri Koperasi dan UKM, Adi Sasono akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Ahad (14/7) siang. Sejumlah tokoh nasional tampak melayat di kediaman almarhum Adi pada Ahad pagi. 

Berdasarkan informasi resmi dari keluarga almarhum yang disampaikan melalui pengumuman whatssapp massanger, jenazah almarhum Adi akan dimakamkan pukul 13.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta.  Sebelumnya, jenazah akan dishalatkan di Masjid Baiturrahman, Pondok Labu, sekitar pukul 11.30 WIB. 

Pada Ahad pagi, tampak sejumlah tokoh penting yang hadir melayat di rumah duka, Jalan Swakarya Bawah 1 A, Kompleks DDN I Pondok Labu, Jakarta Selatan. Di antara mereka tampak mantan Wakil Presiden Boediono dan Mantan Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir di rumah duka pada Ahad siang. 

Sebelumnya, Adi Sasono meninggal dunia pada Sabtu (13/8) pukul 17.20 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. Anak pertama Adi Sasono, Arya Sasono mengungkapkan, kondisi ayahnya mulai menurun pukul 14.00 WIB.

"Lebih-lebih semakin drop jam 14.00-15.00 WIB, tensi mulai turun," kata Arya. Ia mengungkapkan, ayahnya memang sempat mengalami pengobatan kanker. Sebenarnya, almarhum sejak 1999 mengidap liver.

Arya menceritakan, ayahnya sudah menjalani terapi kanker usus besar dan sudah dinyatakan sembuh. Liver yang diidapnya juga sudah dinyatakan sembuh. Namun, bulan lalu dokter menyatakan penyakit ayahnya kambuh lagi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement