Senin 15 Aug 2016 17:18 WIB

Nescafe Ajak Anak Muda Ekspresikan Nasionalisme Lewat Musik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Ajang Nescafe Musik Nation 2016
Foto: Dok Nescafe
Ajang Nescafe Musik Nation 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebentar lagi Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Moment ini dijadikan Nescafe sebagai ajang membangkitkan semangat nasionalisme anak muda Indonesia. Karena bukan zamannya lagi menjadi anak muda yang kebarat-baratan.

Menyadari semakin tingginya semangat nasionalisme anak muda Indonesia, Nescafe tergerak menyediakan wadah bagi mereka dalam mengekspresikan semangat tersebut. Caranya dengan tetap up to date dengan perkembangan zaman.

Business Executive Manager Coffee & PPP Nestle Indonesia, Indrasena Patmawidjaja menjelaskan melalui 'Nescafe Musik Nation 2016', para musisi muda Indonesia dapat menunjukkan semangat nasionalismenya melalui berbagai lagu nasional dan daerah Indonesia yang diaransemen ulang. Bentuknya bisa berbagai genre musik seperti R & B/Pop, fusion jazz, reggae, alternative indie, rock hingga EDM.

Brand Eksekutif Nescafe Indonesia, Nadia Augustya menambahkan Nescafe Musik Nation merupakan pencarian bakat berbasis digital pertama yang dikuti oleh lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia. Proses seleksi telah diselenggarakan dan 22 Februari hingga 7 April 2016. Peserta mengunggah karya-karya yang diperlombakan di akun YouTube 'Nescafe Musik Nation 2006'.