Selasa 16 Aug 2016 11:00 WIB

Sekjen PAN Gelar Silaturahmi Komunitas Nusantara di Cirebon

Red: Bilal Ramadhan
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (paling kanan)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (paling kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno kembali menggelar 'Silaturahim Komunitas Nusantara' dengan komunitas kreatif. Kali ini, ia mengunjungi komunitas-komunitas yang ada di Kota Cirebon.

“Kota Cirebon adalah kota kedua yang saya kunjungi setelah beberapa hari lalu saya bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas di Surabaya,” kata Eddy di Cirebon, Selasa (16/8).

Ia menjelaskan, program 'Silaturahmi Komunitas Nusantara' ini berslogan ‘Mendorong Kreativitas, Menjunjung Kebhinekaan, dan Memperkokoh Demokrasi'. Sementara untuk topik diskusi akan bervariasi dan berbeda dari satu kota ke kota lain menyesuaikan dengan konteks sosial daerah setempat.

Silaturahmi ini bertujuan untuk mendengar dan menampung aspirasi anak muda. Dalam pertemuan tersebut, Eddy juga bertemu dengan forum jurnalis dan komunitas blogger yang ada di Kota Cirebon. “Saya adalah putra daerah Cirebon, sudah seharusnya saya ikut andil dalam membangun kota ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Eddy Soeparno adalah seorang profesional di bidang keuangan, juga diketahui aktif di komunitas media sosial khususnya dalam hal fotografi dan kuliner.

Setelah mengunjungi Surabaya dan Cirebon, ia juga akan mengunjungi komunitas-komunitas kreatif yang ada di berbagai kota besar seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, Makassar dan lain sebagainya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement