Sabtu 20 Aug 2016 00:06 WIB

Shaggy Dog Ajak Penonton Menari Tutup Hari Pertama Jazz Bromo

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah penonton Jazz Gunung Bromo
Foto: Musyawir/Antara
Sejumlah penonton Jazz Gunung Bromo

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Hari pertama Jazz Gunung Bromo Jumat (19/8) berlangsung meriah. Setelah dibuka oleh aksi panggung Samba Sunda yang kental dengan nuansa etnik, Shaggy Dog dihadirkan sebagai pemungkas acara. Lagu-lagu yang dibawakan band asal Yogyakarta itu sukses menyihir ratusan penonton ikut menari bersama.

Shaggy Dog membawakan lagu-lagu andalannya seperti 'Anjing Kintamani, Lagu Rindu', dan 'Sayidan'. Heru sang vokalis aktif berinteraksi dengan penonton dan mengajak mereka maju ke depan panggung. "Ayo kita menari bersama dan menghangatkan suasana Bromo yang dingin," teriak Heru menyemangati.

Sontak para penonton yang tadinya duduk manis di bangku dan tribun langsung bergerak ke depan panggung. Tua muda bergerombol dan bergoyang mengikuti irama lagu. Bahkan tampak para penonton paruh baya ikut berjingkrak-jingkrak saat Shaggy Dog membawakan tembang Kembali Berdansa.

Di sela penampilannya, Shaggy Dog menyelipkan sebuah lagu dari album terbarunya berjudul 'Damai Sejahtera. Lagu ciptaan Lilik sang keyboardis ini memang sejak awal diaransemen berirama jazz. "Tadinya sempat khawatir penonton akan //jaim// tapi ternyata mereka bisa menyatu dengan lagu-lagu Shaggy Dog," ungkap Heru usai konser.

Menurut Heru, ini pertama kalinya Shaggy Dog terlibat dalam pergelaran jazz. Sejatinya, sejak beberapa tahun lalu Djaduk Ferianto yang notabene salah satu penggagas Jazz Gunung meminta Heru dkk tampil di Jazz Gunung Bromo. "Tapi jadwal selalu bentrok sehingga baru tahun ini kami bisa gabung," kata Heru.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement