Ahad 21 Aug 2016 02:57 WIB

Jokowi Disambut Meriah di Parapat

Red: Angga Indrawan
Prajurit TNI AD berpatroli di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, untuk pengamanan Karnaval Kemerdekaan HUT Ke-71 RI yang dihadiri Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARAFOTO/Septianda Perdana
Prajurit TNI AD berpatroli di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, untuk pengamanan Karnaval Kemerdekaan HUT Ke-71 RI yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, PARAPAT -- Presiden Joko Widodo disambut meriah oleh ribuan masyarakat penonton acara di Panggung Apung yang menjadi salah satu kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Parapat, Sabtu (20/8) malam. Memasuki area Panggung Terapung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menggunakan jaket berwarna hitam sekitar Pukul 22.OO WIB, memberikan senyuman dan melambaikan tangannya ke masyarakat yang sudah memenuhi area Pantai Bebas dimana didirikan Pantai Apung itu.

Presiden juga menyambut hampir semua uluran tangan sejumlah penonton di sekitar lokasi menuju panggung yang ingin bersalaman. Usai Presiden duduk bersama sejumlah menteri dan anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Jokowi disuguhin dengan nyanyian berjudul Satu Titik Terindah Di Dunia ciptaan Opie Andaresta yang dinyanyikan Marcell.

Panggung Apung sudah dipadati masyarakat sejak pukul 16.00 WIB untuk menyaksikan segala acara mulai tampilan Slank dan Presiden Jokowi. Masyarakat tetap antusias memasuki lokasi Pantai Bebas itu meski harus melewati pemeriksaan ketat dan menempuh waktu lebih lama karena lalu lintas macet.

Suasana Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 di Pantai Bebas Parapat itupun semakin meriah saat sekitar pukul 22.30 WIB, tanpa pemberitahuan kembang api dinyalakan. Usai acara kembang api, sekitar pukul 22.35 WIB, tanpa memberi kata sambutan apapun, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan acara hiburan dan atraksi budaya di Pantai Bebas, Parapat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement