Rabu 24 Aug 2016 15:35 WIB

KSAD Jenderal Mulyono Puji Karya Wartawan Republika

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar bersama wartawan Republika, Erik Purnama Putra.
Foto: istimewa
Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar bersama wartawan Republika, Erik Purnama Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karya wartawan Harian Republika, Erik Purnama Putra menjadi juara kedua lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 yang digelar Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad). Karya Erik berjudul 'Gotong Royong Merenovasi Rumah Sang Nenek' dimuat di Harian Republika edisi Senin (23/5), berhasil menyisihkan ratusan karya peserta dari seluruh Indonesia. Erik menulis feature tersebut bersama rekannya bernama Muhyiddin.

Adapun juara pertama kategori media cetak/online dimenangkan Eddyanto dari Harian Rakyat Aceh dan juara ketiga direbut Nova Putra dari Koran Buleleng. Untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp 10 juta dan sertifikat. Sedangkan juara kedua dan ketiga meraih Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta plus sertifikat.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono mengapresiasi para wartawan yang memenangkan lomba jurnalistik. Secara khusus, Mulyono memuji karya wartawan Republika yang mengulas tentang program bedah rumah reyot milik nenek Asmani di wilayah Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Itu lantaran artikel tersebut mampu menunjukkan kontribusi prajurit TNI dalam membantu warga miskin memiliki rumah layak huni.

"Selamat ya, atas kemenangan kali ini. Terus tingkatkan prestasinya agar bisa meraih juara lebih baik lagi," kata Mulyono saat menyerahkan hadiah di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/8). (Baca: Wartawan Republika Juara Kompetisi Menulis Home Credit Indonesia)

Staf Ahli Menteri Perhubungan Laksamana (Purn) Marsetio yang mendampingi Mulyono juga ikut menyemangati para pemenang lomba jurnalistik. Dia berharap para wartawan tidak cepat puas dengan raihan prestasi tersebut. "Ini dari Republika? Bagus. Selamat atas prestasinya," kata Marsetio.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar menyampaikan rasa bangganya terhadap karya Erik yang meliput tentang pengabdian prajurit TNI di wilayah Pondok Gede. Menurut dia, semoga dengan kemenangan itu dapat memacu para rekan wartawan lain untuk ikut memublikasikan segala kegiatan prajurit TNI dalam TMMD ke-97 agar bisa diikutkan dalam lomba jurnalistik. "Selamat buat Erik," kata Wawan.

Tidak lupa, Wawan menyampaikan terima kasih kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ikut menyukseskan program TMMD di Kota Bekasi. Tanpa peran prajurit di lapangan, kata dia, program TMMD, khususnya merenovasi rumah nenek Asmani tidak akan berjalan sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement