Kamis 25 Aug 2016 17:06 WIB

Barcelona Semakin Dekat Mendaratkan Paco Alcacer

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Paco Alcacer
Foto: REUTERS/Vincent West
Paco Alcacer

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA  -- Juara bertahan La Liga Spanyol Barceloan dikabarkan tak lama lagi akan mendaratkan tanda tangan striker muda milik Valencia, Paco Alcacer. Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan untuk melengkapi trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang tidak punya pengganti sepadan selama dua musim terakhir.

Dikutip dari Marca, Kamis (25/8), Alcacer sendiri sudah meminta izin ke manajemen Valencia untuk berkarir di Barcelona.  El Che juga tidak akan keberatan melepas pemain Tim Nasional Spanyol itu andai Los Azulgrana mau membayar uang senilai 30 juta euro.

Pengusaha asal Singapura Peter Lim yang merupakan pemillik Valencia katanya juga ingin menyertakan penyerang Munir El Haddadi dalam kesepakatan. Lim ingin Munir menjadi pengganti andai Alcacer sudah jadi milik El Barca.

Selama pramusim Munir kerap turun ketika Messi sedang berlibur dan Neymar membela Brasil di Olimpiade. Tapi ternyata pelatih Barca Luis Enrique tidak puas dengan performa pemain keturunan Arab Saudi itu.

Itulah sebabnya Barca gencar membidik striker baru di jendela transfer  musim panas. Nama-nama yang pernah diincar Blaugrana adalah Carlos Bacca dari AC Milan, Kevin Gameiro yang akhirnya memilih Atletico Madrid dan juga Luciano Vietto yang juga menolak Barca untuk bergabung dengan Sevilla.

Tak lebih dari sepekan lagi jendela transfer musim panas akan ditutup. Karena itu, Barcelona ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mendapatkan Alcacer.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّنْ قَبْلِكَ مِنْهُمْ مَّنْ قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُمْ مَّنْ لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ ۗوَمَا كَانَ لِرَسُوْلٍ اَنْ يَّأْتِيَ بِاٰيَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚفَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُ اللّٰهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah mengutus beberapa rasul sebelum engkau (Muhammad), di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antaranya ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak ada seorang rasul membawa suatu mukjizat, kecuali seizin Allah. Maka apabila telah datang perintah Allah, (untuk semua perkara) diputuskan dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.

(QS. Gafir ayat 78)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement