Sabtu 27 Aug 2016 20:21 WIB

Tekad Dortmund Amankan Tiga Poin

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Fernan Rahadi
Shinji Kagawa (kiri)
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Shinji Kagawa (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Kompetisi tertinggi di tanah Jerman kembali bergulir usai libur panjang. Borussia Dortmund dan Mainz 05 akan bertemu pada laga perdana kompetisi Bundesliga, Sabtu (27/8). Partai tersebut diprediksi akan berjalan dengan sengit.

Die Borussien akan menjamu tamunya Mainz di Signal Iduna Park, Sabtu (27/8) malam. Berlaga di hadapan pedukung sendiri, tim Kuning-Hitam enggan menyia-nyiakan peluang untuk mengamankan tiga poin di laga pertama mereka.

Meski Mainz bukanlah tim superior seperti Bayern Muenchen dan Schalke 04, akan tetapi armada Thomas Tuchel harus mewaspadai permainan sporadis dari tim tamu. Terlebih ini merupakan laga perdana kedua tim. Bagi siapapun target kemenangan pertama sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri.

Sebelumnya, Dortmund berhasil menyudahi kemenangan manis melawan Eintracht Trier di laga DFB Pokal dengan skor 3-0. Kemenangan ini tentu menjadi modal suntikan kepercayaan diri bagi Die Schwarzgelben yang akan mengukir kampanye pertama mereka di musim 2016/2017.