Senin 29 Aug 2016 08:07 WIB

Pemprov Optimistis Sungai Musi Jadi Wisata Andalan

Red: Angga Indrawan
 Sejumlah atlet mengikuti event olahraga International Musi Triboatton (IMT) IV 2015 yang mengarungi sungai Musi di Sumsel, Kamis (17/12).  (Republika/Maspril Aries)
Sejumlah atlet mengikuti event olahraga International Musi Triboatton (IMT) IV 2015 yang mengarungi sungai Musi di Sumsel, Kamis (17/12). (Republika/Maspril Aries)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berupaya supaya Sungai Musi menjadi objek wisata andalan daerah itu melalui berbagai penataan.

"Kami terus menata supaya Sungai Musi menjadi wisata nyaman," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Senin (29/8).

Pihaknya sekarang ini membenahi pinggiran Sungai Musi antara lain menata kampung Al Munzwar Palembang. Dia menjelaskan kampung tersebut berada di pinggiran Sungai Musi serta banyak dikunjungi masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya terus memperbaiki kawasan pinggiran Sungai Musi itu agar objek wisata tersebut semakin nyaman untuk menjadi tempat berwisata. Pemerintah Provinsi Sumsel telah menganggarkan dana dalam penataan kampung yang dihuni warga keturunan Arab yang berada di pinggiran Sungai Musi tersebut.