Selasa 30 Aug 2016 07:30 WIB

Ganjil-Genap Mulai Diterapkan, Ini Jalur Alternatifnya

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan
Mobil melintas di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat saat pemberlakuan uji coba Ganjil Genap, Kamis (4/8).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Mobil melintas di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat saat pemberlakuan uji coba Ganjil Genap, Kamis (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif terkait akan diterapkannya kebijakan ganjil-genap mulai Selasa (30/8).

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andriyansyah meningatkan kepada masyarakat bahwa penerapan ganjil-genap akan diterapkan di Jalan Merdeka Barat, Jalan M.H Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, dan sebagian Jalan Jenderal Gatot Subroto. Di kawasan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 07.00 WIB-10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-20.00 WIB.

"Kami telah menyiapkan jalur alternatif dari arah timur mengarah ke barat, dilalui dari jalan Gatot Subroto-jalan HR. Rasuna Said -Jalan Dr Satrio-Jalan Mas Manyur-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan Gatot Subroto-Jalan S Parman atau Slipi," ujar Andri kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (29/8).

Kemudian, lanjut dia, para pengandara dari arah barat mengarah ke timur ataupun selatan dapat melalui Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Penjernihan dan masuk ke Jalan Penjompongan.