Selasa 30 Aug 2016 06:59 WIB

Gerindra Berharap PDIP Berkoalisi Mengusung Sandiaga

Red: Ilham
  Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berharap PDI Perjuangan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan banyak partai, namun mereka tetap berharap PDIP dapat memiliki sikap yang sama.

"Kami melihat lebih banyak partai memiliki pandangan tidak mengusung Ahok (calon gubernur pejawat Basuki Tjahaja Purnama) lagi," katanya di Jakarta, Selasa (30/8).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, jumlah kursi Gerindra di DPRD DKI ada 15 kursi. Artinya, belum mencukupi untuk mengusung sendiri calon gubernur sehingga perlu berkoalisi dengan partai politik lain.

Menurut dia, Partai Gerindra juga sudah membangun komunikasi politik secara intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung Sandiaga. Komunikasi politik yang telah terbangun, kata dia, berjalan baik dan tidak ada penolakan.

Riza menegaskan, Gerindra akan mencari calon pemimpin yang dapat menjadi teladan bagi jajarannya di pemerintahan maupun di masyarakat. Dia mencontohkan, seperti kepemimpinan di militer, yakni menerapkan prinsip pemimpin bertanggung jawab terhadap anak buah.

"Jika anak buah salah dibela dan jika anak buah berprestasi dipuji," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement