Selasa 30 Aug 2016 13:02 WIB

PDIP Gelar Sekolah Para Calon Kepala Daerah

Red: Erik Purnama Putra
Bambang Dwi Hartono
Bambang Dwi Hartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Para Calon Kepala Daerah yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) penting untuk melahirkan pemimpin visioner yang merakyat. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Sekolah Para Calon Kepala Daerah tersebut menjadi bukti keseriusan partai di dalam menyiapkan pemimpin. 

Dia mengatakan, materi yang diajarkan berkaitan dengan strategi pemenangan pilkada dengan kekuatan gotong royong, tata pemerintahan yang baik, kebijakan pemerintahan prorakyat, dan politik anggaran untuk rakyat. "Juga diberikan materi berkaitan dengan tata pemerintahan anti korupsi sebagai cermin wajah etika kekuasaan yang membangun peradaban," jelas Hasto.

Menurut Hasto, pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Wisma Kinasih, Depok, Senin (30/8) pukul 14.00 WIB. 

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH menyatakan, Ketua Umum Megawato terus berpesan agar proses kelembagaan partai di dalam menyiapkan calon pemimpin terus dikembangkan. "Bahkan para kepala daerah PDI Perjuangan yang dinilai berhasil oleh rakyat, akan diberi kesempatan untuk menyampaikan keseluruhan konsepsi pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat tersebut," kata Bambang.

Dia menerangkan, dengan diadakannya Sekolah Para Calon Kepala Sekolah, PDIP berupaya terus melakukan pembenahan dan menjawab kritik yang diberikan ke partai melalui langkah-langkah perbaikan. "Sebagai Kepala Sekolah telah ditugaskan Komarudin Watubun yang dikenal kokoh di dalam menjaga disiplin partai, dengan dibantu oleh Eva Sundari sebagai sekretaris," ujar Bambang.

 

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement