Rabu 07 Sep 2016 08:44 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Martinez Puji Kekompakan Belgia Saat Bekap Siprus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pelatih Roberto Martinez.
Foto: AP
Pelatih Roberto Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, NICOSIA — Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez puas dengan penampilan timnya seusai mengalahkan Siprus 3-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (7/9) WIB. Ia menilai timnya tampil kompak dan merespons dengan baik kekalahan 0-2 dari Spanyol dalam laga uji coba pekan lalu.

Romelu Lukaku mencetak dua gol (13' dan 61') dalam laga ini. Satu gol lagi dikemas Yannick Carrasco (81').

"Singkatnya, kami bagus sebagai tim. Kami masih harus berkembang, itu normal. Tapi dengan sistem berbeda, dengan keinginan dan keberanian para pemain saya, saya bahagia,” tutur Martinez dikutip dari ESPN, Rabu (7/9).

Pelatih mengatakan pertandingan sebenarnya berjalan sulit untuk Belgia. Namun, Belgia akhirnya mencetak tiga gol meskipun gagal memaksimalkan peluang dan menuntaskan penalti.

Martinez mengatakan, ia harus membuat beberapa perbaikan pada permainan anak asuhnya. Terutama mengarahkan para pemainnya untuk lebih bisa mengambil keputusan dana beberapa momen tertentu.

"Tapi secara keseluruhan saya senang dengan sikap dan upaya pemain saya dengan sistem baru ini. Saya gembira," kata dia.

Kemenangan 3-0 ini menempatkan Belgia di peringkat ketiga Grup H dengan nilai tiga. Belgia hanya kalah dalam perhitungan gol dengan Bosnia Herzegovina dan Yunani yang menempati posisi pertama dan kedua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement