Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Stok Hewan Kurban di Pekalongan Cukup

Rabu 07 Sep 2016 09:53 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi

Hewan kurban

Hewan kurban

Foto: You Tube

REPUBLIKA.CO.ID, KAJEN –- Ketersediaan hewan kurban di Kabupaten Pekalongan dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha dinilai tidak ada masalah. Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKKP) Kabupaten Pekalongan, Siswanto, menyatakan populasi ternak sapi di wilayahnya diperkirakan mencapai sekitar 23 ribu ekor.

 

"Kami perkirakan, kebutuhan hewan kurban yang meliputi sapi, kambing dan kerbau, pada tahun ini sekitar 5.000 ekor. Untuk kebutuhan sapi kurban sekitar 1.500 ekor, kambing sebanyak 2.500 ekor dan kerbau sebanyak sekitar 100 ekor. Jadi saya kira tak ada masalah dengan kebutuhan hewan kurban," katanya saat mendampingi Wakil Bupati Arini Harimurti memantau hewan kurban di Pasar Wiradesa, Selasa (6/9).

Bahkan bila terjadi kekurangan, Siswanto menyebutkan, saat ini cukup banyak hewan kurban dari luar daerah yang masuk ke Kabupaten Pekalongan. Dia menyatakan, kebanyakan hewan kurban yang masuk wilayahnya ada yang hanya sekedar transit menuju Jakarta, tapi ada juga yang memang untuk dijual di Pekalongan.

"Kebanyakan sapi yang masuk ke Kabupaten Pekalongan, berasal dari Jawa Timur. Karena itu, secara umum kondisi kesehatan sapi umumnya sehat. Hanya mungkin stres dan lelah karena menempuh perjalanan cukup panjang," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile