Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polisi Temukan Lagi Obat Kedaluwarsa di Pasar Pramuka

Rabu 07 Sep 2016 15:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Petugas gabungan dari BPOM DKI, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan DKI menyegel salah satu ruko yang menjual obat ilegal di salah satu kios Pasar Pramuka, Jakarta, Rabu (7/9).  (Republika/Agung Supriyanto)

Petugas gabungan dari BPOM DKI, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan DKI menyegel salah satu ruko yang menjual obat ilegal di salah satu kios Pasar Pramuka, Jakarta, Rabu (7/9). (Republika/Agung Supriyanto)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polda Metro Jaya kembali menemukan obat kedaluwarsa yang diperjualbelikan pada salah satu apotik di kawasan Pasar Pramuka dan Kramatjati, Jakarta Timur.

 

"Petugas menemukan indikasi obat yang diganti masa kedaluwarsanya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Fadil Imran di Jakarta Rabu.

Dari lima apotik yang diperiksa, petugas menyita barang bukti obat telah diganti tanggal kedaluwarsanya pada dua apotek yakni Toko Aros dan Cahaya Nur. 

Sementara tiga apotek lainnya ditemukan obat kedaluwarsa namun pihak pemilik toko belum mengganti masa berlaku obat. Fadil menduga ketiga toko yang belum mengganti tanggal kedaluwarsa itu tetap terindikasi akan menjual karena menyimpan obat tersebut.

Fadil menuturkan apotek menjual obat kedaluwara yang mudah didapat seperti obat penurun gula darah, penurun kolesterol, obat diare dan obat penurun panas.

Perwira menengah kepolisian itu menegaskan akan merazia penjualan obat yang telah melewati masa berlaku itu di beberapa pasar lainnya.

Baca juga,  Obat Kedaluwarsa Beredar di Pasar Pramuka, Ini Jenis-Jenisnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile