Sabtu 10 Sep 2016 08:31 WIB

Tito Lantik Komjen Syafruddin Sebagai Wakapolri

Rep: Mabruroh/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol Syafruddin.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Pol Syafruddin.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menunjuk Komjen Syafruddin menjadi wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri). Syafruddin resmi menjadi wakapolri sejak dilantik oleh Tito Karnavian pada pagi ini, Sabtu (10/9).

Syafruddin resmi menjadi Wakapolri sejak dikeluarkannya surat telegram rahasia Kapolri nomor ST/2219/IX/2016. Acara pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Tito Karnavian dan berlangsung di Rupatama Mabes Polri pada Sabtu (10/9) pukul 08.10 WIB. 

Dalam pelantikan tersebut Tito membimbing Syafruddin mengucapkan sumpah jabatannya. Sedangkan Syafruddin sendiri mengikuti apa yang diucapkan oleh Tito.

Untuk diketahui Syafruddin menggantikan Jenderal Budi Gunawan yang sebelumnya menjabat menjadi wakapolri. Budi Gunawan sendiri saat ini telah menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sejak dilantik Presiden pada Jumat (9/9).

Dalam acara pelantikan tersebut turut  hadir juga Kompolnas Irjen (Purn) Bekto Suprapto dan Poengky Indarti. Selain itu hadir juga perwakilan komisi XI DPR Maruarar Sirait. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement