Selasa 13 Sep 2016 11:32 WIB

Menteri Eko Jajal Lewati Jembatan Reyot di Pandeglang

Red: Dwi Murdaningsih
Kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Desa Kadubera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.
Foto: kemendesa
Kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Desa Kadubera, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Sandjojo mengungkapkan kegelisahannya saat meninjau kondisi infrastruktur di Desa Kadubera Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Senin (12/9). Ia melintasi jalan tanah berlubang bahkan jembatan reot dari bambu tua di salah satu aliran sungai desa. Di sanalah, anak sekolah dan petani beraktivitas setiap harinya.

"Tadi waktu jalan ke sini memang saya merasakan banyak goyang-goyang. Tapi mudah-mudahan dengan dana desa, perlahan jalan-jalan di desa ini bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Desa Kadubera adalah salah satu dari 75 desa tertinggal di kabupaten Pandeglang. Tahun ini, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan berupa 2 unit jembatan penghubung antar desa. Dengan jembatan tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat setempat untuk beraktifitas.

"Kementerian-kementerian lain nanti juga bisa bantu sesuai tupoksinya. Kalau dana desa awalnya dipakai untuk infrastruktur desa, selain itu diselingkan juga untuk pengembangan ekonomi misalnya lewat BUMDes," ujarnya usai menyerahkan hewan kurban.