Rabu 21 Sep 2016 16:50 WIB

Film Athirah Tayang Khusus di Makassar

Red: Yudha Manggala P Putra
Film Athirah
Foto: ist
Film Athirah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Film garapan Riri Riza berjudul Athirah siap ditayangkan secara khusus dan spesial untuk pertama kalinya di salah satu mal di Makassar, Sulawesi Selatan, 28 September 2016.

Creatif Desain and Communication Mal Ratu Indah Jessy Rezky di Makassar, Rabu (21/9), mengatakan pemutaran film ini dalam rangka penyambutan dirilisnya film nasional dengan warna budaya Bugis Makassar tersebut.

"Berdasarkan informasi dari kru film Athirah menyatakan jika penayangan ini akan digunakan untuk pemeliharaan Rumah Budaya Rumata' dan pengelolaan sarana pemutaran film komunitas di Rumata' Artspace Makassar," jelasnya.

Untuk menonton film yang bercerita tentang semangat dan keindahan perjuangan perempuan Bugis Makassar itu, pihak penyelenggara mengenakan biaya masuk Rp 250.000 bagi para penonton yang ingin mendonasikannya bagi pemeliharaan Rumah Budaya Rumata'.

"Seluruh hasil dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk pemeliharaan Rumah Budaya Rumata' Makassar. Untuk penanyangannya dilaksanakan pada pukul 19.30 Wita," ujarnya.

Sementara Sutradara Riri Riza, mengatakan film terbarnya ini siap tampil di tiga festival film internasional secara berturut-turut yakni Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival dan Tokyo International Film Festival.

Untuk penayangan perdana film tersebut di ajang internasional dilaksanakan di Vancouver International Film Festival pada 29 September - 14 Oktober 2016. Selanjutnya akan ditampilkan di Busan International Film Festival yang dijadwalkan berlangsung pada 6 - 15 Oktober 2016.

Terakhir yakni meramaikan Tokyo International Film Festival yang akan berlangsung pada 25 Oktober - 3 November 2016. Riri Riza menyatakan Athirah (Emma"/Mother) adalah sebuah penghormatan bagi ibu, sebuah film yang sangat khusus buat dirinya. "Senang sekali bisa memutar karya ini di hadapan penonton internasional," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement