Ahad 25 Sep 2016 12:10 WIB

Tiga Paslon Pilkada DKI Diminta Fokus Adu Program

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Esthi Maharani
Para pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta melakukan swafoto (selfie).
Foto: Foto istimewa
Para pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta melakukan swafoto (selfie).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Farouk Muhammad, berharap tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menghadirkan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dinamis. Ia berharap kompetisi berfokus kepada adu program dan beragam gagasan solutif untuk membangun Jakarta.  Farouk menilai, pasangan calon yang mendaftar seluruhnya pribadi yang sangat unggul dan terkenal kredibilitasnya.

''Kita berharap mereka dapat berkontestasi secara damai, kreatif dan mampu mendorong partisipasi publik untuk mensukseskan penyelenggaran pilkada di ibu kota,” Ucap Farouk, di Jakarta, Ahad (25/9).

Ia juga meminta agar Pilkada DKI dapat berjalan lancar sejak tahap penetapan calon hingga penghitungan suara di tahun 2017. Seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat saling membantu menciptakan pilkada yang berkualitas.

Farouk menambahkan, secara faktual, publik tersedot perhatiannya dengan Pilkada DKI karena dianggap sebagai barometer nasional. Padahal, disaat yang bersamaan ada lebih dari seratus pilkada lainnya yang digelar diseluruh Indonesia.

''Perlu kerja keras dan usaha bersama, menghadirkan pimpinan daerah yang mampu dan berkualitas dalam mendorong kesejahteraan rakyat,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement