Ahad 25 Sep 2016 15:16 WIB

Investor Korsel Berencana Bangun Resort Wisata di Purbalingga

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Nur Aini
Bendera Korea Selatan
Foto: flagscountries.blogspot.com
Bendera Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA –- Investor asal Korea Selatan Mr Kang Jun Ho menanamkan modal dan berinvestasi membangun resort dan taman rekreasi di Kabupaten Purbalingga. Dalam pemaparan di hadapan jajaran pejabat instansi terkait di Pemkab Purbalingga, Sabtu (24/9), Kang yang menggunakan bendera PT Kokoria akan membangun fasilitas tersebut dengan menanamkan modal sebesar Rp 75 miliar.

Untuk itu, dia juga meminta dukungan dari masyarakat agar bisa menanamkan investasi tersebut. ''Kami siap mengikuti prosedur aturan yang berlaku di Pemkab Purbalingga. Namun bila dalam rencana ini ternyata mendapat protes dari masyarakat, maka kami batal membangun proyek tersebut,'' katanya.

Menurutnya, resort dan taman rekreasi yang akan dibangun tersebut, menempati lahan seluas 5.000 meter persegi di wilayah Desa Binangun, Kecamatan Mrebet dan Desa Bumisari, kecamatan Bojongsari. Fasilitas yang dibangun, antara lain berupa rumah makan, 10 buah cottage berbahan kayu, dan berbagai fasilitas seperti arena wisata berkuda, camping ground, area api unggun, taman bunga, dan sirkuit motor.

''Resort dan taman rekreasi yang kami bangun ini, kelak akan membidik pasar wisatawan dari mancanegara maupun nusantara, anak-anak sekolah, keluarga, dan karyawan kantor,'' katanya.