Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kementan Kembangkan Benih di Daerah Terdepan

Senin 26 Sep 2016 06:33 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Aneka jenis bibit durian

Aneka jenis bibit durian

Foto: Retno Wulandhari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kementerian Pertanian mengembangkan sumber benih unggul melalui kegiatan Seribu Desa Mandiri Benih di Kabupaten Simeulue, Aceh. Pengembangan bibit ini dalam upaya mewujudkan swasembada pangan khusus di daerah terdepan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

"Sumber benih yang ditanam sekitar empat bulan lalu seluas 10 ha telah dipanen, yang selain untuk mencukupi kebutuhan benih di Simeulue, pada saatnya nanti dapat dipasarkan di kabupaten lainnya," ujar siaran pers Humas Kementerian Pertanian yang diterima, Ahad (25/9).

Kabupaten Simeulue Aceh merupakan kepulauan terluar yang berada di bagian barat Aceh. Kabupaten yang dikelingi Samudera Hindia, mempunyai potensi yang besar untuk mendukung swasembada pangan dan daging, khususnya kerbau.

Kementan mengapresiasi keberhasilan program tersebut dan bahkan kalau bisa ditingkatkan dengan memanfaatkan alat mesin pertanian (alsintan) yang ada. Pengembangan sumber benih itu akan memberikan hasil positif terlihat luas tambah tanam telah mencapai 9.941 hektare atau 146,3 persen dari target tanam 2015/2016 seluas 6.793 hektare.

Kabupaten Simeulue berkomitmen untuk meningkatkan Produksi Pangan mendukung swasembada pangan. Untuk itu kabupaten ini mengharapkan bantuan Kementerian Pertanian dapat ditingkatkan, selain benih, alsintan dan juga pupuk.

sumber : antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile