Senin 26 Sep 2016 14:01 WIB

Andien Pilih Ikuti Apa Keinginan Bayinya

Rep: MGROL 78/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Andien
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penyanyi Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien kini tengah menikmati kehamilannya. Sebelumnya kehamilan tersebut diumumkan ke publik dengan mengunggah video di akun Instagramnya.

“Aku dan suami menggap kehamilan ini adalah anugrah di pernikahan kami, aku adalah orang yang punya sejuta rencana, sejuta konsep tapi pada akhirnya aku harus mendengarkan apa yang bayiku pengen. Nggak ada paksaan, kalau bayiku bilang lelah ya aku tidur,” ujar Andien.

Andien selama dikenal sebagai penyuka olahraga. Kehamilan membuat membatasi diri. "Aku tetap pilates, yoga ada kardionya juga. Tapi semuanya disesuaikan pasti itensitasnya tidak seberat yang dulu," kata Andien.

Suami Andien, Ippe, tidak kalah menikmati perannya sebagai calon ayah. Ia bertekad untuk selalu mendampingi Andien selama kehamilannya. "Dari awal kehamilan dia, saya selalu ada mau dia kerja di luar maupun dalam kota," ujar Ippe.

Kehamilan pertama ini juga tidak dibayang-bayangi dengan beragam mitos yang membuat mereka melakukan sesuatu atau menghindari tindakan tertentu. Misalnya mitos ibu hamil yang dianjurkan banyak mium air kelapa hijau.

”Kita memang suka minum air kelapa jadi apa salahnya juga kita konsumsi,” katanya.

Memasuki kehamilan enam bulan makin banyak pula orang yang penasaran dengan jenis kelamin jabang bayi. Andien dan suaminya mengaku menerima bayi yang dikandungnya seikhlas mungkin. "Aku apa saja dikasihnya sama Allah," ujar Andien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement