Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Warga Medan Ini Mengaku Temukan Obat HIV

Selasa 27 Sep 2016 16:21 WIB

Red: Teguh Firmansyah

HIV/AIDS. Ilustrasi

HIV/AIDS. Ilustrasi

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Seorang warga Kota Medan, Sumatera Utara, Parlin Sihotang mengklaim telah menemukan ramuan penyembuh penyakit kronis termasuk bagi penderita HIV.

 

Parlin kepada wartawan di gedung DPRD Sumut di Medan, Selasa mengatakan ramuan tersebut merupakan produk bioteknologi fermentasi yang disebut "E-12".

Ramuan tersebut dibuat dari ekstrak buah yang difermentasikan sehingga menjadi obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Selain HIV, ramuan tersebut juga diklaimnya dapat menyembuhkan penyakit kronis seperti diabetes, kanker, dan kecanduan terhadap narkoba.

Parlin Sihotang mengaku mendapatkan ide membuat ramuan tersebut setelah menyelesaikan S-2 dalam sumber pengelolaan lingkungan di Universitas Sumatera Utara (USU). Ia menyebut ramuan tersebut telah diuji coba di laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementerian Lingkungan Hidup, dan laboratorium kesehatan pada tahun 2014.

"Hasilnya, ecoli sama dengan nol, zat berbahaya dalam tubuh hilang karena ketika ramuan itu masuk dalam tubuh, langsung mencari bakteri yang berbahaya," katanya.

Baca juga,  Ngawi Catat 39 Kasus Baru HIV/AIDS.

Pengakuan Parlin belum terkonfirmasi baik oleh pihak IPB maupun Kementerian Lingkungan Hidup.  Namun di lapangan, tak sedikit pengobatan tradisional yang mengaku-aku bisa menyembuhkan penyakit berat. Namun hasilnya, nihil.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile