Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

In Picture: Momen PON XIX 2016: Hijab

Jumat 30 Sep 2016 16:04 WIB

Rep: Rakhmawaty La'lang/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

Oleh : Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang perempuan bukan berarti hanya berurusan dengan hal kecantikan serta hal berbau domestik alias rumah tangga. Cukup banyak perempuan yang menujukkan kemampuan mereka dalam bersaing dalam beragam ajang olah raga, salah satunya dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIX Jabar.


Tak sedikit dari atlet indonesia yang mengenakan hijab saat beraksi di arena. Mereka tampak energik dan disatu sisi memakau dengan hijab yang mereka kenakan. bahkan tak jarang dari mereka bahkan berhasil memperoleh mendali emas mewakili daerah asalnya. 


"Menurut aku sih lebih aman,aku kan main anggar ketika ketusuk-tusuk kan (kadang) kena leher, dengan adanya jilbab ketutup bisa //save// buat kita sendiri. Karena dalam agama kita sendiri kan meminta kita untuk berjilbab" ujar Cut Risna Arita salah satu atlet anggar perwakilan Provinsi Aceh.

 

 

Penggunaan hijab pada atlet tidak terbatas pada olahraga yang minim gerakan. Cabang-cabang olahraga yang memuliki gerakan dinamis, atlet-atlet berhijab tetap dapat berkiprah. Panjat tebing yang menggabungkan kelenturan dan kekuatan tubuh. Sepak takraw dengan gerakan akrobatiknya. Bahkan cabang olahraga beladiri gerakan explosif memukul, menendang, hingga bantingan beberapa atletnya masih tetap berhijab.

 


Dengan balutan kostum yang disesuaikan dengan hijab, mereka membuktikan bahwa menjalankan perintah agama tidak menghalangi mereka untuk tampil maksimal bersaing dalam menoreh prestasi dalam bidang olah raga profesional.n ed: yogi ardhi

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 

 

 

 

 

 

hide ads show ads
desktop mobile