Selasa 04 Oct 2016 13:31 WIB

Polisi Ungkap Kondisi Kejiwaan Ibu Pemutilasi Anak Kandung

Rep: C39/ Red: Nur Aini
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ibu pemutilasi anak kandungnya sendiri, Mutmainah alias Iis (28 tahun) menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Istri polisi beinisial DS tersebut diduga mengidap penyakit kejiwaan. Sehingga, saat diperiksa Mutmainah justru merasa tak bermasalah.

"Selama kondisinya belum stabil ya kita tidak bisa ambil keterangan. Kemarin itu kan sempat ditanya-tanya dia sama polisi, yah dia bilang merasa tidak bersalah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, di Jakarta, Selasa (4/10).

Awi mengatakan, Mutmainah dibawa ke rumah sakit tersebut sejak Senin (3/10) kemarin. Sampai saat ini pun, kata Awi kondisi kejiwaannya masih belum juga stabil. "Dia merasa tak mengaku telah melakukan pembunuhan karena kejiwaannya yang tak stabil itu," ujarnya.

Sebelumnya, Mutmainah alias Iis (28 tahun) tega memutilasi anaknya sendiri yang masih berusia satu tahun, Arjuna. Korban ditemukan meninggal dalam keadaan mengenaskan di rumah kontrakan di Jalan Jaya 24 RT 04 RW 10, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Ahad (2/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ditemukan oleh suaminya sendiri, DS, di samping Mutmainah tersebut juga ada putrinya yang berinsial C (2 tahun) dalam keadaan luka di telinga kanannya. DS pun merasa shock dan langsung menggotong putrinya tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement