Selasa 04 Oct 2016 17:02 WIB

Legenda Inter Minta Manajemen Klub Beri De Boer Waktu

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Frank de Boer
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Inter Milan Giuseppe Bergomi mendesak manajemen i Nerrazurri agar terus memercayakan posisi pelatih kepada Frank De Boer. Menurut Bergomi, De Boer hanya butuh sedikit waktu agar dapat mengembalikan performa tim kepada bentuk terbaik. 

“Menurut saya dia hanya butuh waktu. Sebaiknya terus berikan dia kesempatan,” kata Bergomi, dikutip dari Footbal Italia, Selasa (4/10).

De Boer banyak menuai kritik setelah tiga laga terakhir, La Beneamata tidak mampu meraih kemenangan. Yang terbaru akhir pekan lalu, Inter kalah di markas AS Roma, Stadion Olimpico. 

Kekalahan dari i Lupi membuat posisi Inter melorot dari yang awalnya sudah di zona Liga Champions yaitu peringkat tiga kini jadi di peringkat sembilan dengan 11 poin.

Bergomi menyarankan supaya De Boer menemukan keseimbangan dalam permainan Inter. Legenda yang kini sudah berusia 50 tahun itu melihat dari pekan ke pekan, permainan Mauro Icardi dan kawan-kawan memang tidak konsisten di beberapa lini. 

“Mereka tidak seimbang dalam menyerang dan bertahan,” ucap Bergomi. 

Bergomi selama kurang lebih 20 tahun dalam karier profesionalnya sebagai pemain dihabiskan untuk Internazionale yaitu dari 1979 sampai 1999. Ia tampil sebanyak 750 laga untuk Inter.

Selama bermain, Bergomi pernah mengantarkan Inter menjuarai Serie A, Piala Italia dan Super Copa Italia.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement