Selasa 04 Oct 2016 20:05 WIB

PMI Harap Partisipasi Masyarakat Meningkat pada Bulan Dana

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang berharap partisipasi masyarakat lebih banyak pada Bulan Dana PMI 2016 yang dilaksanakan Oktober ini hingga Desember 2016 nanti. Sejauh ini, program penghimpunan dana PMI untuk kepedulian sesama tersebut masih mengandalkan potensi dinas dan instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dan itu dirasa belum maksimal.

Sementara partisipasi yang dihimpun dari masyarakat umum dalam Bulan Dana PMI belum digali dan dioptimalkan, meski potensinya cukup besar. “Oleh karena itu, pada bulan dana tahun ini, kami ingin optimalkan potensi masyarakat umum ini,” ungkap Ketua I Bidang Organisasi PMI Cabang Kabupaten Semarang, Noerjanto, di Ungaran, Selasa (4/10).  

Untuk itu, di luar potensi pertisipasi di lingkungan dinas dan instansi, pada Bulan Dana PMI kali ini pihaknya akan banyak mengetuk kepedulian sosial masyarakat umum dengan menyosialisasikan kupon bulan dana secara personal.

Melalui kiat ini, diharapkan akan mampu menarik lebih banyak masyarakat yang peduli dalam program tahunan PMI ini. PMI Cabang Kabupaten Semarang juga akan mengoptimalkan potensi perusahaan- perusahaan (industri) yang tersebar di wilayah Kabupaten Semarang guna mensukseskan Bulan Dana PMI kali ini.