Rabu 05 Oct 2016 11:03 WIB

Farah Quinn Jadikan Jalan-Jalan Inspirasi Memasak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Farah Quinn
Foto: dok Republika
Farah Quinn

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Farah Quinn memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia sesering mungkin. Kesempatan tersebut digunakan untuk berpetualang rasa memperkaya pengalaman lidahnya.

Menjelajahi tempat baru membuat Farah mengaku memiliki banyak pengalaman dalam mencicipi makanan. Dari setiap tempat yang didatangi, mencicipi kuliner menjadi salah satu poin terpenting yang harus dilakukan.

"Saya memang selalu travelling ke mana-mana, dari situ saya mendapatkan inspirasi karena cicip masakan buat kerja," kata sang celebrity chef.

Hanya saja, dari kesempatan untuk berkeliling ke pelbagai negara, Farah mengaku kekurangan waktu untuk berlatih memasak lagi. Padahal, sebagai juru masak perlu terus mengolah kemampuan masak dari pengalaman-pengalaman yang sudah didapatkan. "Rencananya akhir bulan ini saya akan seminggu full kembali ke dapur profesional buat habiskan waktu," kata Farah.

Sudah lama tidak kembali ke dapur, ada rasa rindu yang terselip di hari presenter acara memasak itu. Memasak sudah menjadi perjalanan hidupnya, bahkan dari situ dia bisa melakukan perjalanan-perjalanan yang sering menjadi idaman orang banyak.

Biasanya, ketika tidak ada pekerjaan yang mengharuskan dia pergi ke suatu negara, maka kesehariannya hanya ada di dapur. Mencoba masakan-masakan baru yang pernah dia rasakan dan temui untuk menduplikasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement