Kamis 06 Oct 2016 16:34 WIB

Portugal Siap Ulangi Pesta Lawan Andorra

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Fernando Santos
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Portugal akan menjamu Andorra dalam lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Municipal de Aveiro, Sabtu (8/10). Portugal siap mengulang sukses saat bertemu tim Andorra. Terakhir kali kedua tim bertemu lima belas tahun lalu. Saat itu, Portugal berpesta gol 7-1 di markas Andorra, pada 2 September 2001

Selain ingin mengulang pesta, Portugal juga memiliki misi untuk kembali menatap kemenangan setelah pada pertandingan pertama kalah 0-2 dari Swiss. Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan timnya siap untuk melakoni laga melawan Andorra dan Kepulauan Faroe.

Kembalinya Cristiano Ronaldo dalam skuatnya membuat Santos optimistis mampu berpesta di rumah sendiri. Ronaldo memang sempat absen membela Portugal setelah mengalami cedera saat pertandingan final Piala Eropa. Santos memastikan akan memberikan satu posisi penyerang Portugal pada bintang Real Madrid. 

Kecepatan Ronaldo serta gocekan dari sang bintang akan merepotkan pertahanan Andorra. “Skuat Portugal lebih kuat karena Ronaldo sudah kembali,” tutur Santos dikutip dari ESPN, Kamis (6/10).

Ronaldo akan memimpin pesta Portugal melawan Andorra. Secara statistik, Portugal memang lebih diunggulkan dibanding Andorra. Dari tiga pertemuan terakhir mereka, Portugal menyapu bersih semua kemenangan. Bahkan, Portugal mencetak paling sedikit tiga gol ke gawang Andorra. Masih dari data statistik, lima pertandingan Portugal diakhiri dengan manis. Hanya sekali Selecao das Quinas kalah dari lima pertandingan terakhir mereka, yaitu saat melawan Swiss.

Di kubu lawan, Andorra belum beranjak dari masa sulit. Mereka belum pernah menikmati kemenangan di lima pertandingan terakhir. Pelatih Andorra, Kondo Alvarez tentu tidak ingin timnya menjadi ajang pesta gol oleh Portugal. Namun, di atas kertas, mereka memang harus mengakui keunggulan pasukan Portugal di semua lini. Menariknya, Alvarez dikabarkan memberi tempat lebih bagi pemain muda saat bertandang ke markas Portugal.

Beberapa nama dipanggil, antara lain Sergio Moreno yang akan memimpin tim di lini depan. Andorra harus bekerja keras untuk mengamankan poin melawan Portugal. Sebab, di pertandingan pertama, Andorra harus mengakui keunggulan Latvia dan menerima kekalahan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement