Kamis 06 Oct 2016 19:13 WIB

KKP Gelontorkan Rp 200 Miliar untuk Pembangunan Pulau Natuna

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nidia Zuraya
Kepulauan Natuna.
Foto: abc
Kepulauan Natuna.

REPUBLIKA.CO.ID, NATUNA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meninjau pembangunan Kompi Komposit Marinir di Desa Setengar, Natuna, Kepulauan Riau, pada Kamis (9/10). Di tempat tersebut, akan didirikan sejumlah bangunan.  

Dalam kesempatan itu, Susi mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menganggarkan Rp 200 miliar untuk pembangunan pelabuhan dan dermaga serta 94 kapal ikan. "Tahun ini kita drop juga 50 kapal yang agak besaran," ujar dia, saat meninjau pembangunan Kompi Komposit di Desa Setengar, Natuna, Kepri, Kamis (9/10).

Selain itu, dermaga kapal atas air juga sedang dalam pembangunan. Dermaga kapal atas air yang kecil bakal rampung pada akhir Desember 2016. Sedangkan dermaga yang besar milik Pelindo akan selesai pada pertengahan 2017.

Susi mengakui ada kendala dalam melakukan pembangunan di pulau Natuna itu. Misalnya dalam pengangkutan material karena aksesnya yang terbilang menyulitkan. Karena itu, untuk mengatasi kendala tersebut, ia akan meminta Pelni untuk turut membantu pengerjaan pembangunan di Natuna.

Untuk diketahui, pembangunan Kompi Komposit di Desa Setengar, Natuna, Kepri, pada Tahun Anggaran 2016 meliputi Kantor Kompi, Barak, dan Selasar Peleton. Sedangkan pada tahun anggaran 2017, di lokasi itu akan didirikan Balai Prajurit, Mess Perwira, Balai Pengobatan, Dapur, dan Garasi Angkutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement