Presiden RI Ke 3 BJ Habibie (tengah), Dirut BRI Asmawi Syam, Dir Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan Ketua ICMI Jimly Assidiqie(dari kiri) mengunakan Smart Table saat mengunjungi BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
Presiden RI Ke 3 BJ Habibie (kiri), Dirut BRI Asmawi Syam (tengah), Dir Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto (kanan) menjelaskan mesin Hybrid saat mengunjungi BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6\10 (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
Presiden RI Ke 3 BJ Habibie (tengah), Dirut BRI Asmawi Syam (kiri) dan Ketua ICMI Jimly Assidiqie (dari kiri) melihat Smart Table saat mengunjungi BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6\10). (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
Presiden RI Ke 3 BJ Habibie (kiri), Dirut BRI Asmawi Syam (kanan) menjelaskan layanan Oled saat mengunjungi BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6\10). (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
Presiden RI Ke 3 BJ Habibie (tengah), Dirut BRI Asmawi Syam (kanan) membuat rekening baru mengunakan mesin Hybrid saat mengunjungi BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6\10). (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
Suasanai BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (6\10). (FOTO : Republika/ Tahta Aidilla)
inline
REPUBLIKA.CO.ID, Mantan presiden BJ Habibie mengunjungi BRI Digital atau outlet digital BRI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (6/10). Dalam kesempatan ini, Habibie menjajal hampir semua fasilitas yang ada.
Setibanya di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Habibie langsung menjajal fasilitas hybrid machine. Mesin ini merupakan mesin untuk membuat rekening BRI yang dioperasikan secara self service. Hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit untuk membuat rekening BRI melalui mesin ini.
Habibie kemudian juga sempat menjajal meja pintar atau smart table yang berisikan informasi seputar layanan BRI. Habibie mengapresiasi pemanfaatan teknologi digital yang dilakukan BRI. "Saya bersyukur bahwa BRI semakin modern dan mengerti globalisasi dengan adanya digitalisasi sistem," kata Habibie.
Habibie mengatakan Indonesia memang sudah seharusnya terus mengembangkan teknologi digital. Dia juga berharap masyarakat Indonesia dapat menjadi masyarakat digital.
sumber : Republika
Advertisement