Jumat 07 Oct 2016 19:11 WIB

Pimpin Upacara HUT Yogyakarta, Haryadi Suyuti Minta Maaf

Rep: Yulianingsih/ Red: Fernan Rahadi
Yogyakarta mayor Haryadi Suyuti
Foto: Antara
Yogyakarta mayor Haryadi Suyuti

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, memimpin upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke-260 tahun di halaman Balaikota Yogyakarta, Jumat (7/10). Saat memberikan sambutan dalam upacara tersebut orang nomor satu di Kota Yogyakarta ini berpamitan sekaligus meminta maaf kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan karyawan Pemkot Yogyakarta. 

Haryadi yang maju kembali sebagai calon wali kota Yogyakarta pada Pilkada 2017 mendatang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Desember nanti. "Permohonan maaf ini saya sampaikan sebagai wujud kesadaran bahwa dalam setiap diri manusia ada potensi kelemahan meskipun rasanya sudah berupaya dan berusaha maksimal," ujarnya.

Diakuinya, seluruh kinerja yang dilakukan sejak menerima amanat sebagai kepala daerah lima tahun lalu selalu diniatkan untuk membangun suasana sejuk di Kota Yogyakarta guna mendukung pembangunan.

Oleh karena itu, perayaan ulang tahun Kota Yogyakarta merupakan momentum yang tepat untuk introspeksi terhadap seluruh kinerja yang sudah dilakukan bersama-sama dengan jajaran aparat pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. "Tidak semua kegiatan membuahkan hasil yang sempurna. Oleh karena itu, saya menyampaikan permohonan maaf yang tulus," katanya.