Selasa 11 Oct 2016 17:36 WIB

Tanggapan Menhub Soal Penggeledahan di Kantor Kemenhub

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Menhub Budi Karya Sumadi
Foto: Republika/ Maman Sudiaman
Menhub Budi Karya Sumadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sudah mendengar banyak indikasi terkait adanya pungli di kalangan internal Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Ia mengatakan, dirinya sudah melakukan penyelidikan internal lalu membawa bukti tersebut ke polisi.

Budi mengatakan dirinya selalu mengatakan kepada seluruh jajarannya untuk tetap melakukan transparasi dan pelayanan terbaik untuk semua stakeholder. Untuk praktik pungli, Budi mengatakan sudah menekankan kepada semua jajarannya agar tidak melakukan hal itu.

"Kami menemukan fakta-fakta awal dan kemudian disampaikan ke pihak kepolisian untuk melakukan investigasi hingga diperoleh bukti kuat dan terjadi operasi tangkap tangan di unit perijinan," ujar Budi di kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (11/10).

Budi mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada seluruh jajaran kepolisian yang sudah bekerja maksimal untuk membongkar kasus pungli ini. Ia mengatakan sengaja melakukan hal tersebut untuk memberikan efek jera kepada para oknum.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran Kemenhub untuk segera menghentikan praktik KKN di semua tingkatan dan menjadikan ini momentum introspeksi agar institusi ini benar-benar menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang berintegritras," ujar Budi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement