Rabu 12 Oct 2016 14:32 WIB

Tim Madame Tussaud Mulai Kerjakan Patung Lilin Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diah/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima tim dari Museum Madame Tussaud di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (12/10). Tim tersebut yang akan melakukan pengukuran badan sekaligus memotret Jokowi dari berbagai sisi.

Pengukuran dan pemotretan itu merupakan bagian dari proses pembuatan patung lilin Jokowi yang nantinya akan dipajang di Musem Madame Tussaud, Hongkong. Jokowi akan menjadi warga negara Indonesia kedua yang patungnya dipamerkan di museum kelas dunia tersebut, setelah Presiden ke-1 RI Soekarno.

Proses pengukuran dan pemotretan dilakukan di ruang President Lounge yang berada tepat di sisi kanan Istana Merdeka. Jokowi nampak santai saat memasuki ruang tersebut.

Ia terlihat mengenakan pakaian yang menjadi ciri khasnya, kemeja putih lengan panjang yang digulung sampai siku dipadu dengan celana panjang warna hitam. Presiden nampak didampingi Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo serta sekretaris pribadinya, Anggit Nugroho.

Pengukuran dan pemotretan terhadap Jokowi meliputi semua aspek, mulai dari warna dan panjang rambut, mata, hidung, bahu, tangan dan gurat-gurat khas di wajah. Proses tersebut diperkirakan memakan waktu satu jam. Setelah itu, Johan Budi dijadwalkan akan memberikan keterangan pers resmi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement