Sabtu 15 Oct 2016 12:42 WIB

Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Dilengkapi Galeri Islam

Red: Agus Yulianto
Sejumlah remaja berfoto di depan replika Alquran raksasa di halaman masjid Raya Aa-Azhom, Tangerang.
Foto: Antara/Lucky R
Sejumlah remaja berfoto di depan replika Alquran raksasa di halaman masjid Raya Aa-Azhom, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, saat ini, telah dilengkapi dengan Galeri Islam. Galeri ini menyajikan buku-buku pengetahuan tentang agama Islam, mulai dari ketauhidan, fiqih dan juga sejarah tentang kerasulan Nabi Muhammad SAW sampai masa kejayaan Islam era Bani Utsmaniyah.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Masjid Raya Al-Azhom telah lama menjadi destinasi wisata religi di Kota Akhlakul Karimah. "Tidak hanya terkenal dengan keunikan arsitekturnya masjid tersebut juga telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kota Tangerang karena tempat berlangsungnya acara besar," ujarnya, Sabtu (15/10).

Arief mengatakan, para pengunjung yang ingin menikmati Galeri Islam bisa datang langsung ke Masjid Raya Al-Azhom yang berada persis di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Pengunjung bisa melihat peristiwa bersejarah zaman Nabi Muhammad sambil menambah keimanan kepada Allah SWT. "Galeri Islam yang berada di selasar masjid tersebut bisa dinikmati secara gratis oleh siapapun," katanya.

Ketua DKM Masjid Raya Al-Azhom Savhrudin mengatakan,keberadaan Galeri Islam di Masjid Raya Al-Azhom akan menambah destinasi wisata rohani. Sebelumnya, Kota Tangerang telah memiliki wisata rohani seperti Masjid Kali Pasir, Masjid Agung Al-Itihad Kota Tangerang di Jalan Kisamaun, Festival Al-Azhom dan Masjid Raya Al-Azhom.