Sabtu 15 Oct 2016 22:00 WIB

Asyik Main Biliard dan Shisha, 51 Pelajar Diamankan

Red: Hazliansyah
pelajar bolos sekolah terjaring razia
Foto: antara
pelajar bolos sekolah terjaring razia

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatera Barat, menangkap 51 orang pelajar yang sedang asyik nongkrong dan bermain di bilyard di salah satu kafe di Kecamatan Padang Timur pada Sabtu siang.

"Kami dapat informasi dari masyarakat tentang kafe yang sering dikunjungi oleh anak sekolah dan langsung kami sidak," kata Plt Satpol PP Padang Edy Asri.

Ia mengatakan para anak sekolah tersebut tidak hanya kedapatan sedang bermain bilyar namun ada yang sedang menikmati rokok elektronik (sisha).

"Dari seluruh pelajar ada sekitar 23 orang pelajar wanita yang kami amankan sedang menikmati sisha yang disediakan oleh pihak kafe," jelas dia.

Akhirnya setelah dilakukan sidak pihaknya langsung membawa 28 orang siswa laki -laki dan 23 siswi wanita ke Kantor Satpol PP Kota Padang.

Menurut dia para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah seperti SMP PGAI, SMK Nasional, SMKN 6, SMP PGRI, SMAN 3, SMPN 24, SMPN 20, dan SMPN 6.

"Mereka berusaha untuk kabur namun karena petugas telah mengepung lokasi tersebut semua pelajar akhirnya bisa dibawa ke kantor," sebut dia.

Pihaknya menyayangkan pemilik tempat tersebut yang membolehkan pelajar menghisap rokok eletronik (sisha) dan bermain bilyard namun memakai baju seragam sekolah di kafe tersebut.

"Mereka yang ditangkap akan diperiksa satu persatu lalu kita panggil orangtua dan pihak sekolah untuk menjemputnya," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement