Ahad 16 Oct 2016 06:51 WIB

Ini Alasan Exco PSSI 'Sembunyikan' Hasil Rapat di Jakarta Terkait Kongres

Red: Israr Itah
Anggota Exco PSSI Tony Aprilani (kanan)
Foto: Antara
Anggota Exco PSSI Tony Aprilani (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI resmi memutuskan menunda kongres tahunan mereka yang dijadwalkan berlangsung Senin (17/10) di Makassar. Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Makassar pada Sabtu (15/10), Sekjen PSSI Azwan Karim mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pemilik suara bahwa kongres akan berlangsung pada 10 November di Jakarta.

Exco PSSI merujuk kepada surat yang dikirimkan Sekjen FIFA Fatma Samoura pada Jumat (14/15) yang berisikan restu untuk menggelar kongres dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan EXco PSSI ini di Jakarta. 

Surat ini sekaligus mengungkap cerita menarik bahwa para petinggi PSSI menyembunyikan hasil rapat Exco PSSI dari publik pada Kamis (13/10) malam. (Baca: Surat FIFA Ungkap PSSI 'Sembunyikan' Hasil Rapat Exco Terkait Kongres)

Kepada awak media, Plt Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan menjelaskan bahwa PSSI tetap pada keputusan semula dengan menggelar Kongres PSSI di Makassar pada 17 Oktober. Alasannya, ini merupakan hasil keputusan yang sudah dibuat oleh Exco dan jika tak dipatuhi akan melanggar Statuta PSSI pasal 29 ayat 2.